Jumat, 11 Februari 2011

kopling vespa lebih enteng

Bikin kopling Vespa lebih enteng

Vespa itu kendaraan roda dua paling simple..karena Cuma vespa aja yang presnelingnya ditangan..makanya butuh tenaga tangan kiri untuk ngoperasiin kopling plus presneling..itu semua ga masalah kalo semua lancar-lancar aja..

Penyakitnya kalo kopling dah keras ditariknya..

Selama ini ada trik ngetengin kopling pake bekas rante yang di sambung dituas kopling,dengan tambah panjang tuas kopling tarikan kopling jadi lebih enteng.

Tapi dengan tambah panjangnya tuas kopling, tarikan yang dibutuhkan lebih banyak ketimbang ukuran standar panjang tuas kopling n kopling jadi lebih jauh..jarak pre kopling hampir ga ada,kopling jadi rawan nyetut terus..efeknya stut gampang abis n kampas kopling sering angus karena selip..

Kalo gw solusinya pake stut kopling yang lebih panjang,, gw pake stut kopling vespa bajaj yang ukurannya lebih panjang dari punya vespa super,memang ga semua vespa bisa pake stut kopling bajaj. perlu sedikit modif di stut bajajnya biar bisa masuk n ada jarak pre dituas koplingnya biar kopling ga nyetut terus.

Tanpa sambung tuas kopling,kopling dah enteng.jarak kopling juga makin sedikit otomatis pre di handle kopling lebih banyak n ga bikin kopling gampang selip.


stut kopling vespa super


stut kopling vespa bajaj

2 komentar:

  1. nice info gan....
    kalo gw.... stutnya gw tambahin plat besi 1 mm

    BalasHapus
  2. @arwan..yup intinya pake stut yang aga panjang

    BalasHapus